Babinsa Koramil 0824/14 Panti Hadiri Acara  Haul Akbar Ke 18 Korban Banjir Bandang

    Babinsa Koramil 0824/14 Panti Hadiri Acara  Haul Akbar Ke 18 Korban Banjir Bandang

    JEMBER - Akhir tahun 2004  merupakan sejarah kelam terjadinya Banjir Bandang Desa Kemiri Kecamatan Panti Kabupaten Jember yang mengakibatkan jatuhnya  korban meninggal  100 jiwa lebih.

    Pada setiap tahunnya warga masyarakat melakukan haul Akbar, mengenang korban meninggal akibat banjir bandang tersebut, seperti yang dilakukan pada Minggu 01/01/2022.

    Pelaksanaan Haul Akbar di Balai Desa Kemiri, dipimpin oleh KH Muzamil, dan dihadiri oleh tamu undangan diantaranya Camat Panti Murdiharto, Babinsa Kemiri Serma Budi, Bhabinkamtibmas Bripka Munir, Kepala Desa dan perangkat desa.

    Camat Panti pernyataannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud keprihatinan kita terhadap korban banjir bandang 18 tahun yang lalu.

    Melalui haul ini kita kirim doa kepada para  korban meninggal, semoga para almarhum dan almarhumah agar mendapat tempat yang mulia disisi Allah SWT, kemudian keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan dan kesabaran. Ujar Camat Panti.

    Danramil 0824/14 Panti Kapten Chb Mulyadi juga menyampaikan keprihatinannya, dan mohon maaf dirinya tidak dapat mengikuti kegiatan tersebut karena ada acara lain yang tidak dapat ditinggalkan, sehingga diwakili oleh Babinsa.

    Namun demikian marilah kita yang masih hidup ini memanfaatkan momentum haul ini untuk mendoakan korban yang meninggal 18 tahun yang lalu, sekaligus sebagai bahan pembelajaran bagi kita semua untuk lebih cinta kepada alam, menjaga kebersihan lingkungan dan lain-lainya sehingga kita terhindar dari bencana. Jela Danramil 0824/14 Panti.

    Dandim 0824/Jenber Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyikapi kegiatan tersebut, menyatakan keprihatinannya pada kepada keluarga korban bencana 18 tahun yang lalu, namun hendaknya momentum haul ini menjadi bahan refleksi bagi kita,  semua untuk lebih menjaga kelestarian alam sekitar kita. (Siswandi)

    jember jatim
    Siswandi

    Siswandi

    Artikel Sebelumnya

    Muspika Panti Gelar Curhat Jum'at, Tampung...

    Artikel Berikutnya

    Puskesmas Panti Bersama Koramil 0824/14...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Peduli Bencana Galodo Sumatera Barat, Hakim Agung Mahkama Agung RI Terjun Langsung  Lokasi Terdampak
    Ultah Ketiga, KoReAn Gelar Silaturahmi Nasional dan Tegaskan Keotonomian Simpul Relawan
    Tony Rosyid: Siapa Lawan Anies Di Pilgub Jakarta?
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Abi Center: Sekolah Calon Ulama, Fokus dan Serius

    Ikuti Kami